About Us

History

PT MITRA WISESA BERSAMA adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pest, Termite & Rodent Control serta Fumigasi. Berdiri di Jakarta pada tahun 1997.

Adapun tujuan utama berdirinya jasa kami ini adalah untuk menjawab kebutuhan tentang berbagai permasalahan yang disebabkan oleh hama mengingat Indonesia yang beriklim tropis dengan intensitas curah hujan dan tingkat kelembaban yang cukup tinggi juga kaya dengan keanekaragaman sumber hayati dimana diantaranya merupkan tempat tinggal, perkembangbiakan serta tempat mencari makan yang sangat disukai oleh habitat berbagai hama yang tumbuh subur.

Hama juga merupakan organisme yang dianggap merugikan dan tidak diinginkan dalam kegiatan sehari-hari manusia. Untuk itu kami ada sebagai pengendaliannya secara profesional.

PT. MITRA WISESA BERSAMA beralamatkan di Gedung Linggar Jati Blok I Lt. 2 Jl. Kayu Putih Tengah II No. 7 Jakarta. Telp. (62-21) 47862365/66, 4710836/37 Fax. (62-21) 47869934-35  E-mail : mitrawb_fum@cbn.net.id ; admin@mitrawisesa-fumigasi.com ; marketing@mitrawisesa-fumigasi.com

Lokasi PT. MITRA WISESA BERSAMA

PT. MITRA WISESA BERSAMA telah terigistrasi pada AFAS (Australia Fumigation Accrediation Scheme for Indonesia) dengan Nomor ID.0021 sehingga dalam melaksanakan kegiatan fumigasi mutlak harus sesuai dengan standarnya. Adapun dalam melaksankan kegiatan fumigasi PT. MITRA WISESA BERSAMA telah mendapatkan jaminan dari Badan Karantina Pertanian dan telah menjadi anggota IPPHAMI serta memiliki system Panduan Mutu yang menjadi acuan dalam pelaksanaan baik dari segi teknis dan administrasi secara konsisten dan berkesinambungan serta sesuai dengan Regulasi Badan Karantina Pertanian.

PT. MITRA WISESA BERSAMA didukung oleh sumber daya yang handal dengan tenaga kompetensi yang telah teregistrasi dalam hal ini oleh Instansi Pemerintah seperti dari Badan Karantina pertanian, Dinas Kesehatan serta terakreditasi khususnya dalam melaksanakan Fumigasi Standar AQIS (Australia Quarantine on Inspection Service) atau BARANTAN (Badan Karantina Pertanian) dengan No. AFASID 0021.

Disamping Tenaga yang handal dan berkompetensi PT. MITRA WISESA BERSAMA juga dilengkapi oleh fasilitas kerja yang memadai guna mendukung kinerja yang profesional.

Visi & Misi

Visi

Menjadi perusahaan fumigasi yang handal, terpercaya dalam pelayanan serta menjunjung tinggi moralitas bangsa dengan mendukung dan menerapkan program standar Fumigasi Barantan.

Misi
1. Menjadi jasa Pelayanan fumigasi dengan system manajemen mutu yang baik serta mengacu kepada fumigasi Standar Barantan yang telah diakui oleh Internasional sebagai suatu bukti pelayanan fumigasi terhadap kebutuhan dan kepuasan pelanggan.

2. Menyediakan suatu strategi kerja yang professional, berintegrasi tinggi dengan didukung oleh tenaga kerja yang handal melalui pelatihan-pelatihan berbagai kegiatan pendukung untuk memenuhi tenaga yang kompeten serta senantiasa berinovasi dalam rangka kebutuhan dan kepuasan serta harapan terhadap pelanggan.

3. membawa nama baik bangsa dengan melakukan pelayanan fumigasi secara professional dan senantiasa memenuhi kaidah-kaidah yang telah ditetapkan.


LEGALITAS PERUSAHAAN

1.       PT. MITRA WISESA BERSAMA merupakan perusahaan dengan badan Hukum yang sah sesuai dengan akte pendirian perusahaan pada Notaris Linda Herawati, SH dengan nomor: 146 tertanggal 30 Desember 1997 dan terdaftar sesuai dengan SK.MENTERI KEHAKIMAN No, C-14, HT.03.02-T.1995 Tgl 10-01-1995

2.       SIUP dengan Nomor : 1667/13-1.824.51

3.      Bukti Surat Tanda Daftar Usaha Perdagangan (TDUP) dari Departemen Perindustrian dan Perdagangan dengan Nomor 245/09-05/TDUP/IV/97

4.      Bukti Surat Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dari Derektorat Jendral Pajak dengan Nomor : 01.813.073.2-003.000

5.      Bukti Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (PKP) dengan Nomor : Kep-284/WPJ.04/KP.0303/1998

6.      Bukti Surat Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dengan Nomor : 0904.1.51.13.13650

7.      Bukti Surat Keterangan Domisili Perusahaan (TDP) dengan Nomor : 337/1.824.551/VIII/2010

8.      Bukti Surat Ijin Penyelenggaraan Usaha Pest Control dari Sudin Kesehatan Jakarta dalam bidang :

a.       Fumigasi

b.      Termite Control

c.       Pest Contro Terbatas

9.      Bukti sebagai Anggota IPPHAMI (Ikatan Pengusaha Pengendalian Hama Indonesia) Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta dengan nomor : B-AB/069/99/VIII/01

AKREDITASI PERUSAHAAN

1. Sertifikat jaminan dari Departemen Pertanian Badan Karantina Pertanian yang telah diaudit sesuai dengan prosedur yang berlaku dan telah memenuhi semua persyaratan administrative dan teknis serta mampu melaksanakan fumigasi sesuai dengan standar yang ditetapkan dalam Skim Audit Fumigasi Badan Karantina Pertanian.

2. Sertifikat mengikuti training in Meeting Australian Quarantine Requirements for Methyl Bromide Fumigation yang diadakan oleh Australian Quarantine and Inspections Service (AQIS) yaitu Karantina dari Negara Australia sebagai pelopor teknik pelaksanaan fumigasi yang telah diakui dunia Internasional dan diadopsi oleh berbagai Negara diantaranya Karantina Indonesia atau BARANTAN (Badan Karantina Pertanian).

3. Statement Of Attendence from training in meeting Australian Quarantine for Methyl Bromide Fumigation course conducted by Agricultural Quarantine Agency of Indonesia (AQA) in cooperation with the Australian Quarantine and Inspection Service (AQIS).

4. Sertifikat pemegang No Afasid dalam melakukan fumigasi standar AQIS/BARANTAN dengan No : 0021 dari Badan Karantina Pertanian (BARANTAN).

5. Sertifikat Seminar Nasional Peran Regulasi Kemasan Kayu (ISPM#15) dalam perdagangan Internasional dan Pencegahan masuknya Hama ke Wilayah Indonesia. Dari Badan Karantina Pertanian yang bekerja sama dengan BPP APJASKINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Kemasan Kayu Indonesia).

6. Sertifikat “ Koordinasi Korlap Lingkup Barantan & Workshoop Implementasi Program Skim Audit Barantan “ yang di adakan oleh Badan Karantina Pertanian.

DASAR HUKUM

1. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 16 Tahun 1992 tentang Karantina Hewan, Ikan, dan Tumbuhan.

2. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 1994 tentang Ratifikasi Piagam Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

3. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2002 tentang Karantina Tumbuhan.

4. Keputusan Presiden RepublikIndonesia Nomor 22 Tahun 1977 juncto Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 1990 tentang Pengesahan Konvensi Perlindungan Tanaman Internasional (Internasional Plant Protection Convention).

5. Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 92 Tahun 1998 tentang Pengesahan Montreal Protocol on Substances that Deplete the Ozone Layer Copenhagen, 1992.

6. Peraturan Menteri Pertanian Nomor 299/Kpts/OT.140/7/2005 tentang Organisasi dan Tata Kerja Departemen Pertanian.

7. Peraturan Menteri Pertanian Nomor 341/Kpts/OT.140/9/2005 tentang Kelengkapan Organisasi dan Tata Kerja Departemen Pertanian.

8. Peraturan Menteri Pertanian Nomor 05/Permentan /HK.060/3/2006 tentang Persyaratan dan Tatacara Penetapan Instalasi Karantina Tumbuhan Milik Perorangan atau Badan Hukum.

9. Peraturan Menteri Pertanian Nomor 271/Kpts/HK.310/4/2006 tentang Persyaratan dan Tatacara Pelaksanaan tindakan Karantina Tumbuhan Tertentu oleh Pihak Ketiga.

10. Peraturan Menteri Pertanian Nomor 264/Kpts/OT.140/4/2006 tentang Penetapan Focal Point Organisasi Perlindungan Tumbuhan Nasional (National Plant Protection Organization).

11. Peraturan Menteri Pertanian Nomor 18/Permentan/OT.160/5/2006 tentang Pelaksanaan Tindakan Karantina Tumbuhan Di Luar Tempat Pemasukan dan Pengeluaran.